Bahaya Kesehatan Si Kecil Menelan Baterai

Minggu, 27 Agustus 2017 - 03:19 WIB
Bahaya Kesehatan Si Kecil Menelan Baterai
Bahaya Kesehatan Si Kecil Menelan Baterai
A A A
JAKARTA - Anak Kecil memang kurang memperhatikan beberapa benda yang selalu dimasukkan olehnya. Apalagi benda yang dimasukkan cukup berbahaya untuk tubuh. Seperti memasukkan baterai ke dalam tubuh.

DR. Dr. Ariani Dewi Widodo Sp.A(K) menjelaskan bahaya baterai yang masuk ke dalam tubuh melalui mulut. Hal ini bisa terjadi pada anak-anak yang sering memasukkan beberapa benda kedalam mulutnya

"Saya sering menemukan kasus itu anak-anak yang menelan baterai. Itu bisa membahayakan tubuhnya. Karena akan membuat usus menjadi boling, karena baterai yang ada ditubuh itu memiliki zat berbahaya bagi usus," ujar Dr dr Ariani di Jakarta.

Untuk itu, Ia menyarankan agar orang tua cukup aktif jika ada anak yang mengalami gangguan pada pencernaannya. Sehingga anda pun bisa menanyakannya dan membuat anda pun memillih tindakan yang cepat.

"Jadi harus diakut yah itu baterainya biar enggak terlalu membahayakan caranya dengan melakukan operasi karena biar enggak terlalu lama terpendam didalam pencernaan," katanya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)